Kamis, 15 September 2011

PEMROGRAMAN WEB

PERTEMUAN 1 

HTML
    HTML singkatan dari Hyper Text Markup Lenguage. HTML merupakan bahasa mark up atau penandaan ini berfungsi untuk menentukan format atau style.
Sejarah HTML
   HTML di buat oleh Tim Berners Lee dan di populerkan pertama kali oleh browser mozaic. Pada tahun 90an HTML mengalami perkembangan pesat. Tahun 1996, sebuah kerja keras dari World Wide Web Consortium's HTML Working Group mengeluarkan HTML 3.2 dan pada tanggal 18 Desember 1997 dikeluarkan HTML 4.0 dan pada tanggal 24 April 1998 diperbaiki menjadi versi HTML 4.01. Versi terbaru HTML adalah 5.0 yang di keluarkan oleh W3C secara resmi pada tahun 2010.

CSS
   CSS singkatan dari Cascading Style Sheets. CSS adalah bahasa pemrograman yang digunakan untuk mengendalikan sebuah web. CSS digunakan memformat tampilan halaman web yang dibuat dengan bahasa HTML.
Sejarah CSS
   CSS dikembangkan pada tahun 1996 dengan nama level 1, dua tahun kemudian dikembangkan lagi menjadi level 2 sampai saat ini, sedangkan CSS level 3 masih dalam pengembangan saat ini.

JAVA SCRIP
    Awal dari Java Scrip adalah Live Script dikembangkan pertama pada tahun 1995 di Netscape Communications dan Sun Miccrosystem berkolaborasi dan mengubah Live Script menjadi Java Scrip. Bahasa ini dikenali oleh browser Netscape. Microsoft melengkapi internet exploler dengan java scrip mulai versi 3.0 ke atas.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews