Rabu, 19 Oktober 2011

PERILAKU DALAM BERORGANISASI

Pertemuan 1
Perilaku Keorganisasian

Organisasi:Sebuah pengaturan sistematis orang dibawa bersama untuk mencapai beberapa tujuan tertentu; berlaku untuk semua organisasi nirlaba serta tidak untuk organisasi nirlaba.



Karakteristik umum
- Tujuan
- Struktur
- Orang



Keberhasilan Organisasi
  1.  Mampu tidaknya manajer menjalankan fungsi manajemennya
  2.  Tersedianya tenaga operasional yang trampil sesuai dengan bidangnya
  3.  Tersedianya anggaran yang memadai
  4.  Tersedianya sarana & prasarana kerja
  5.  Adanya mekanisme kerja yang sesuai
  6.  Iklim kerja yang positif
Management Processes
• Planning
   Mendefinisikan tujuan, membangun strategi, dan mengembangkan rencana untuk mengkoordinasikan seluruh kegiatan.
• Organizing
  Menentukan apa tugas-tugas yang harus dilakukan, siapa yang melakukannya, bagaimana tugas-tugas harus dikelompokkan, siapa melapor kepada siapa dan dimana keputusan harus dibuat
• Actuating
  Memotivasi karyawan, mengarahkan kegiatan orang lain dalam sebuah tim yang baik.
• Controlling
  Proses pemantauan kinerja, membandingkannya dengan tujuan, dan mengoreksi setiap penyimpangan yang terjadi secara signifikan


PERAN MANAJER

Peran antarpribadi :
- Tokoh
- Pemimpin
- Penghubung
Peran Informasional :
- Pemantau
- Penyebar
- Juru bicara
Peran Keputusan :
- Wirausaha
- Pengatur gangguan
- Alokator Sumber Daya
- Perunding













0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews