Sabtu, 22 Oktober 2011

TEKNIK DOKUMENTASI APLIKASI

Pertemuan 3
Syarat dari teknik publikasi dari sebuah buku
  1. Memberikan nilai/informasi yang baik.
  2. Informasi yang digunakan akurat
  3. Customer tidak banyak tanya
  4. Pengeluaran yang dikeluarkan dengan rendah :
  5. Memberikan batasan yang rendah terhadap orang yang tidak suka membaca
  6. Mengurangi biaya dukungan dari customer support
  7. Tidak banyak turun lapangan tetapi banyak memmbaca buku petunjuk
  8. Meningkatkan penjualan
4 macam buku manual bagi pengguna aplikasi
  1. Pengantar panduan : berguna sebagai awalan dalam memulai sebuah aplikasi, seperti panduan penggunaan fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut agar mendapatkan keuntungan dalam penggunaan aplikasi tersebut. Contoh pengantar panduan :  (http://akademik.univpancasila.ac.id/images/panduanbagimahasiswa.pdf)
  2. Panduan pelatihan : berguna untuk para pengguna aplikasi untuk membantu dalam menerapkan aplikasi, apakah yang telah dilakukan telah benar atau salah sehingga dalam menerapkan aplikasinya dapat berjalan lancar. Contoh panduan pelatihan : (http://www.scribd.com/doc/36870465/HACCP-Training-Manual-Indonesian)
  3. Panduan pengguna : berguana sebagaia panduan bagi para pengguna aplikasi pada tahap awal dalam memulai aplikasi baru agar memudahkan pengguna dapat menggunakan aplikasi yang diterapkan di perusahaan. Contoh panduan pengguna : (http://ai3.itb.ac.id/~basuki/inherent/PDPT/dokumentasi-2/User_Manual_DIKTI_0.3_update.pdf)
  4. Panduan referensi : berguna untuk pengguna aplikasi dalam informasi-informasi yang ada sebagai acuan  dalam mengerjakan aplikasi yang ingin diterapkan. Contoh panduan referensi : (http://pusatpanduan.com/reference-manual)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews